1 Jan 2011

HARRY POTTER AND DEATHLY HALLOWS PART A



Sekitar sebulan yang lalu, aku nonton film ini. Bagi yang udah baca bukunya, mesti kecewa deh sama filmnya karena banyak adegan-adegan penting yang nggak ada. Bahkan mungkin ini membuat bingung orang-orang yang menontonnya namun tidak membaca bukunya.

Nah ini dia adegan yang seharusnya ada di film Harry Potter and Deathly Halllows ( Part A ) :
1.    Peristiwa di rumah keluarga Tonks
Pada saat malam dimana Harry dipindahkan dari rumah Dudley, seharusnya tidak langsung ke rumah Weasley tapi ke rumah Tonks terlebih dahulu. Ted Tonks, ayah dari Nymphadora Tonks, yang merupakan anggota Orde Phoenix. Cara ini dilakukan agar keberadaan Harry di rumah Weasley tidak langsung diketahui oleh Pelahap Maut maupun Voldemort.
2.    Persiapan pernikahan Bill dan Fleur
Dalam persiapan pernikahan Bill dan Fleur, banyak sekali kejadian dimana Harry, Ron, dan Hermione merencanakan upaya pencarian horcrux dari mengorek segala informasi yang dibutuhkan, barang-barang yang akan dibawa, sampai penyamaran Ron dengan troll yang berbau busuk karena terkena cacar.
3.    Ulangtahun Harry
Ulangtahun Harry sebenarnya sudah dilaksanakan di pagi hari. Dan mendapatkan beberapa kado seperti jam tangan turun menurun keluarga Weasley, syall, buku, dan ciuman dari Ginny.
4.    Peristiwa rumah Black atau markas Orde Phoenix
Di rumah Black, Harry sempat mengalami koneksi dengan Voldemort saat Voldemort sedang marah dengan pembuat tongkat sihir dan karena menyembunyikan hal itu dari Ron dan Hermione maka Harry pun bersembunyi di toilet. Lalu saat mengunjungi kamar Sirius Black yang sudah dalam keadaan yang berantakan, Harry menemukan sebuah foto dimana ada Harry kecil yang terbang diatas sapu terbang mini pemberian dari Sirius dan ada bagian foto yang hilang karena tersobek.
5.    Peristiwa Gringgots
Harry dan Hermione berusaha mendapatkan pedang griffindor dan mahkota ranlenclaw dalam brangkas milik Bellatrix Lastrenge di Gringgots yang merupakan bank para penyihir. Hal ini dibahas saat Bellatrix melihat pedang griffindor waktu Harry, Ron, dan Hermione ditangkap dan ditawan di rumah Malfoy.
6.    Penggambaran Regulus Black di gua
Kreaker bercerita saat Harry menanyainya tentang liontin. Dan seharusnya ada penggambaran dimana Regulus Black sedang berjuang demi memusnahkan liontin yang merupakan horcrux dan berupaya untuk membunuh Voldemort.
7.    Sebab Goblin ditangkap
Goblin ditangkap karena pencarian terhadap pedang Griffindor yang merupakan buatan goblin.

Nah, itu dia yang bisa aku inget. Mungkin akan bertambah lagi jika dicocokin dengan bukunya.

Aku lebih ikhlas kalo Harry Potter and Deathly Hallows ini menjadi 3 part asalkan peristiwa penting yang ada dalam buku dapat divisualisasikan dalam filmnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar