10 Agu 2011

TEMEN CERITA


Sebenernya aku bukan tipe orang yang suka cerita. Ibu aja sering bingung gimana caranya biar aku sama abang-abangku bisa terbuka soal masalah sama orangtua tapi kami memang punya masalah yang harus kami selesaikan sendiri atau masalah yang harus di-share dengan teman yang seumuran. Aku punya pengalaman nggak enak soal temen cerita. Pertama, V***. Dia bener-bener kakak perempuan yang aku impikan selama ini. Dia bisa ngerti apa yang aku rasain dan apa yang aku mau. Tapi abis dia dapet semua ceritaku dan juga dapet masalah kecil sama aku, semuanya jadi konsumsi public. Kedua, A***. Teman sekolah yang aku pikir punya jalan pemikiran yang sama kayak aku. Aku cerita soal cowok di sekolah. Nggak tau ada sesuatu yang membuat kami renggang, dan waktu aku dapet masalah di sekolah, anak-anak ngomongin apa yang aku certain sama dia. Abis itu, aku males cerita sama cewek. Aku lebih seneng cerita sama temen cowok.
1.       Tiar
Walaupun dia mantan aku, tapi seenggaknya dua taun lebih aku deket sama dia bisa buat dia jadi orang yang paling ngerti aku. Sifat, jalan pikiran, apa yang aku mau, dia ngerti semuanya. Ya walaupun aku baru mulai cerita ke dia abis sekitar dua bulan ini. Tapi sekarang kalau ada yang menurutku salah dan nggak biasa, pasti dia yang pertama kali aku sms apa telfon. Apalagi sekarang aku bisa nyusul dia ke kedokteran, bakal jadi guru lagi deh itu mas-mas. Oke, abi, aku nggak akan nyegah kamu buat punya pacar lagi, tapi kalo kamu udah punya pacar jangan cuekin aku ya kalo aku mau cerita. Kamu punya semua yang cewek cari buat jadi pacarnya lho..
2.       Yosa
Sahabat karib mantan pacar. Ya dia ini yang jadi tempat cerita aku soal si pacar dulu. Secaralah, dia deket sama orang yang aku omongin dan dia juga ngerti aku. Kadang-kadang dia juga yang jadi perantara kita kalau kita lagi marahan. Walaupun sekarang udah udahan, tapi bukan berarti udah nggak cerita ma Yosa lagi lho. Yosa belum pensiun. Tapi buat satu alasan, kita sekarang jarang kontak lagi. Aku mohon, ini bukan masalah gede yang bisa bikin kita nggak temenan lagi.
3.       Rosyid
Temen smp. Dulu pas smp sih nggak terlalu deket juga, tapi kita sering sms-an sampe sekarang. Yang aku liat sih, dia punya dunia yang nggak jauh dari aku jadi bisa nyambung. Dan kita sering insomnia bareng, jadi kalo aku nggak bisa tidur ya ini orang yang aku sms. Biasanya aku cerita sama dia soal ibu, sodara, abang, temen, pernah sekali pas aku sebel banget sama Tiar, sama travelling kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar