10 Agu 2011

SENDIRI


Ini dia yang paling aku nggak suka. Apalagi sendirian di rumah di malem minggu pertama abis putus, bakal jadi kegiatan yang paling malesin tapi aku pernah ngalamin. Oke guys, aku nggak secara total benci sama yang namanya sendiri. Aku suka sendiri kalo lagi belajar, kalo lagi nulis, atau kalo lagi ada masalah yang harus aku pecahin sendiri karena memang harus ada saat dimana kita mesti memikirkan sesuatu sendirian, berdebat dengan pikiran kita sendiri. Nah, ini nih alasan buat benci sendirian. Pertama, pikiranku ngelayap kemana-mana. Yah, aku suka nulis dan otomatis daya imajinasiku tinggi banget. Aku sering bayangin apa yang bakal aku jalani sebelum itu kesampean. Misalnya aku bakal ngekost, aku kuliah di kedokteran, pacaran sampe goodboy (yang ini nggak kesampean, hahaha), ngirim buku ke gagas media kayak saran kak raditya dika, ditawarin kerja di karita, dan banyak lagi. Efek positifnya, aku bisa memandang langkah aku secara total dan memperkirakan apa yang harus aku siapin untuk itu. Tapi efek negatifnya, aku bakal down banget kalo itu nggak kesampean. Tapi Alhamdulillah, semua yang aku tulis semua kesampean kecuali satu itu. Nggak berarti juga aku berhasil dengan ini, karena masih banyak yang nggak kesampean tapi nggak aku tulis (hihihi). Mulai snmptn, aku mulai terganggu sama daya imajinasi yang sepertinya diatas normal ini. Aku berusaha buat mengalihkan pikiranku ke belajar dan cerita. Dan 85% berhasil. Kedua, sendiri sama dengan bebas. Ya bener sih, kita bisa maksimalin potensi kita kalo kita leluasa melakukan apa yang kita inginkan. Tapi nggak selamanya bebas itu baek lho. Aku pernah ngalamin hal yang berbahaya, yang bisa merugikan diri sendiri waktu aku sendirian dirumah. Nggak cuma sekali, tapi beberapa kali dan aku yakin semua teen yang normal pernah ngalamin ini. Salah satunya muntahin makanan dengan cara nyogok tenggorok pake jari dalam rangka diet tapi ibu tetep liat aku makan banyak. Normal teen activity sih, tapi nggak normal buat orang biasa. Itu aja sih. Setiap manusia pasti akan mengalami masa sendiriannya, tapi kita harus siap, siap mengendalikan diri kita sendiri. Dan terlebih lagi, harus bersiap untuk masa sendiri yang abadi, alam kubur. Oke guys, itu apa yang aku pikirin tentang sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar